free flash stats Alves: Ronaldo Marah Karena Ballon d'Or ?

Alves: Ronaldo Marah Karena Ballon d’Or ?

Berita Bola – Bek asal Portugal Bruno Alves mengaku memaklumi jika Cristiano Ronaldo merasa marah karena gagal memenangi penghargaan Ballon d’Or 2018.

Alves: Ronaldo Marah Karena Ballon d'Or?

Ronaldo, bersama Lionel Messi, telah mendominasi penghargaan itu selama satu dekade terakhir. Superstar asal Portugal itu telah memenangkannya sebanyak lima kali, dan begitu juga dengan Messi.

Akan tetapi pada tahun ini dominasi mereka berakhir. Adalah mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Luka Modric, yang mengakhiri dominasi tersebut.

Ronaldo sendiri hanya ada di posisi kedua dalam pemungutan suara yang diadakan oleh France Football. Sementara itu Messi malah berada di posisi kelima.

kegagalan itu akan makin memotivasi

Alves kemudian ditanya terkait kegagalan Ronaldo itu. Bek yang bermain di Parma ini mengatakan bahwa CR7 pantas emosi karena ia menyebut kompatriotnya itu sebenarnya layak menang ketimbang Modric.

Akan tetapi Alves mengatakan bahwa kegagalan itu akan makin memotivasi Ronaldo untuk tampil lebih ganas pada tahun ini. Contohnya saja dengan membantu Juve meraih sukses di Eropa.

“Ronaldo marah tidak memenangkan Ballon d’Or? Tentu saja! Itu karena ia pantas mendapatkannya, tetapi tidak memenangkannya akan memotivasi dirinya lebih banyak lagi tahun ini,” ujarnya pada Sky Sport Italia.

“Penting baginya dan klubnya untuk termotivasi,” sambung Alves.

“Ia tidak puas, ia ingin menang lebih dan lebih lagi. Ia ingin menang, misalnya, trofi Liga Champions yang lain,” serunya.

contoh ideal bagi pemain muda

Bek berusia 37 tahun ini kemudian membeberkan bahwa Ronaldo adalah sosok yang menyenangkan dan tidak kaku. Ia juga menyebutnya merupakan contoh ideal bagi pemain muda manapun.

“Ia istimewa dan menyenangkan saat diajak bergaul. Ia suka tertawa dan profesional. Ia sumber inspirasi nyata bagi semua orang di Portugal,” pujinya.

“Ia adalah contoh untuk setiap pemain di dunia untuk bagaimana ia mencapai levelnya,” pungkasnya.