Ancelotti: Gareth Bale Pemain Egois

Berita Bola – Carlo Ancelotti hengkang dari Real Madrid pada tahun 2015. Dia hengkang dari Madrid bukan tanpa alasan. Dia mengungkapkan bahwa egoisme Gareth Bale merupakan salah satu pemicu utamanya dia(Ancelotti) hengkang.

Ancelotti: Gareth Bale Pemain Egois

Ancelotti, yang saat ini melatih Napoli, mengatakan kalau itu membuatnya bersitegang dengan presiden Real Madrid (Florentino Perez).

Napoli besutan Ancelotti tak mencetak cukup gol. Menurut Ancelotti, itu karena para pemainnya kurang egois. Namun dia juga mengingatkan bahwa egoisme itu berbahaya jika melebihi batasnya.

“Sikap tak mementingkan diri sendiri penting dalam skuat. Jika ada sesuatu yang bisa membuat saya marah, maka itu adalah orang-orang yang egois dalam suatu situasi pertandingan,” kata Ancelotti kepada Il Napolista, seperti dikutip Football Italia.

Perselisihan Florentino Perez

“Momen-momen itu adalah di mana seorang pemain seharusnya mengoper namun dia tidak melakukannya. Saya mengalami ini dalam karier saya,” lanjut Ancelotti.

“Alasan terjadinya perselisihan dengan Florentino Perez di Madrid adalah keputusan saya mengganti Bale ketika melawan Valencia. Bale seharusnya mengoper kepada Karim Benzema, yang mestinya bisa mencetak gol di depan gawang kosong, tapi dia malah menembak sendiri.”

“Saya menarik Bale keluar dan kekacauan itu terjadi. Sikap tak mementingkan diri sendiri mungkin membatasi seorang striker. Dia memang butuh sedikit egoisme, tapi jangan berlebihan.”

“Sepertinya buruk mengatakan ini, tapi andai para penyerang Napoli sedikit lebih egois, itu mungkin bisa menguntungkan kami,” imbuhnya.