free flash stats Apakah Real Madrid Memerlukan Kemampuan David Luiz?

Apakah Real Madrid Memerlukan Kemampuan David Luiz?

Hubungan seorang manager dengan pemainnya memang bisa dibilang cuup unik, tapi juga rapuh. Walau terlihat sangat akrab, berbagi cita-cita dan gairah, tapi hanya dengan satu kejadian, hubungan antara keduanya bisa langsung berakhir. Seperti yang sedang terasa diantara David Luiz dan Antonio Conte.

19 Oktober 2017 lalu, tepatnya di Stamford Bridge, Chelsea bermain imbang dengan AS Roma. Tidak disangka, Roma datang dengan kekuatan penuh, membuat Chelsea terlihat kesulitan. Walau skor akhir imbang, diatas lapangan, tim tamu bisa mendominasi. Chelsea yang tertekan membuat tensi antar manusia langsung meningkat.

Untuk ‘keperluan’ taktik, Antonio Conte menarik David Luiz yang permainannya saat itu dibawah standar. Bermain dibawah tekanan dan ekspetasi pendukung tuan rumah, plus kesulitan menahan berbagai serangan Roma membuat siapapun yang bermain bakal tak ingin meninggalkan lapangan.

Untuk pemain profesional, ditarik keluar lapangan saat ada pada kondisi psikologisnya ‘kalah’, tentunya bakal berdampak panjang. Keinginan untuk merasakan balas dendam bakal sangat besar. Maka, saat ditarik keluar lapangan serta digantikan oleh pemain lain, rasa kekecewaan akan langsung terpacu. Perasaan tersebutlah yang telah dirasakan Luiz saat ditarik keluar oleh Conte.

Jadi, saat ditarik, Luiz tidak merespons dengan gestur yang baik. Sudah jelas dia tak terima. Sayang, Luiz dilatih Conte, yang dimana tempramennya memang sangat mudah meledak.Kejadian selanjutnya adalah Conte mencadangkan Luiz di beberapa laga berikutnya. Sebuah keputusan yang tak dapat diterima oleh Luiz dengan lapang dada.

Nah, dengan situasi ini, rumornya, Real Madrid sedang mengintip peluang tersebut.

Untuk jangka pendek, Madrid memang memerlukan bek seperti Luiz. Menilik kedalaman skuat mereka saat ini, hanya ada Jesus Vallejo dan Raphael Varane yang dapat diduetkan bersama Sergio Ramos.

Setidaknya untuk jangka pendek, Luiz bakal menunjukkan kualitas serta pengalaman yang lebih banyak kedalam skuat Madrid yang sekarang ini semakin muda. Pengalaman Luiz bermain di Prancis dan Inggris, serta mampu menjuarai di kedua kompetisi itu, merupakan bekal yang sangat bagus.

Dalam sisi harga, Transfermarkt menulis bahwa Luiz dihargai sekitar 30 juta euro. Dari nilai beli, jelas angka tersebut sangat mudah dijangkau Los Blancos. Dan juga bila Chelsea tak ingin menjual Luiz serta menaikkan harga jual, mengingat umur sang pemain, nilai Luiz tidak akan lebih dari 45 juta euro.

Untuk kepentingan liga domestik, David Luiz juga dapat bermain di posisi gelandang bertahan. Suatu kelebihan yang dapat dimaksimalkan jika Zinedine Zidane merotasi seorang Casemiro.

Hubungan yang tidak lagi harmonis tentunya akan mempengaruhi penampilan, baik pemain atau sang pelatih. Bila sudah demikian pergi adalah jalan terbaik. Jangan lupa, bila situasi ini tak segera mereda, Antonio Conte bisa saja ikut angkat kaki dari Stamford Bridge.