free flash stats AS Roma Eksploitasi Jarak Antara bek dan lini Tengah Milan

AS Roma Bisa Eksploitasi Jarak Antara bek dan lini Tengah Milan

AC Milan kembali mengalami kekalahan di pertandingan lanjutan Serie A musim ini. Setelah takluk oleh Sampdoria selaku tuan rumah di pertandingan sebelumnya, Milan kali ini harus kalah dar AS Roma di kandang sendiri, 2-0. Gol tim tamu diciptakan Edin Dzeko di menit ke 71 serta Alessandro Florenzi di menit ke 76. Kekalahan itu juga diperparah dengan Hakan Chalhanoglu yang menerima kartu merah di menit ke 78.

AS Roma

Milan yang bermain agresif dan menyerang di pertandingan tersebut melibatkan bek tengah yang naik hingga tengah lapangan. Mereka di libatkan seperti itu lantaran Lucas Biglia memerlukan kombinasi dengan mereka guna lebih mudah untuk mengatur serangan.

Atau kadang bek nya yang langsung melancarkan operan jauh kedalam kotak pinalti Roma. Milan begitu mengandalkan gelandang berdarah Argentina tersebut untuk mengontrol permaina. Oleh sebab itu Biglia jadi pemain Milan yang terbanyak membawa bola di pertandingan tersebut, yakni 86 kali.

Namun, karena terlalu mengandalkan Biglia, kadang Milan lupa bila ada celah diantara gelandang dengan beknya tersebut saat mendapat serangan balik. Jarak tersebutlah yang sukses dibaca oleh Roma untuk mencetak 2 gol di pertandingan ini. 2 gol Roma dicetak lantaran memanfaatkan ruang kosong diantara lini tengah dan lini bertahan Milan.

Terlebih lagik bek kanannya, Mateo Mussachio bergerak sedikit melebar untuk bisa menutupi kelengahan rekan setimnya di area itu. Hal tersebut mengingat lantaran Borini bakal lebih naik kedepan dengan Nikola Kalinic dan Andre Silva sehingga memakai formasi 3-1-3-3 saat menyerang. Sedangkan areanya pada sisi kanan diisi oleh Frank Kessie yang melebar.

Sedangkan Roma sering melancarkan serangan balik cepat pada area tersebut. Ruang kosong didepan kotak pinalti tersebut bisa diterima Nainggolan yang dengan leluasa menerima operan Edin Dzeko. Nainggolan melakukan tendangan serta bola liarnya langsung disambut Florenzi.

Gol pertama Dzeko juga karena dia leluasa melakukan tendangan dari luar kotak pinalti selepas Biglia gagal menghalau umpan Pellegrini. Sementara itu Biglia seperti seorang diri saat bertahan serta menerima serangan balik Roma lantaran Kessie sedikit melebar kearah kanan. Ketiadaan Conti memang jadi kerugian Milan di sisi kanan.

Gagalnya gaya permainan Milan yang memakai umpan panjang jadi salah satu penyebab sulitnya mereka menembus area pinalti Roma. Terlebih lagi pelatih Roma, Di Francesco menginstruksikan 5 pemainnya untuk menjaga area pinalti.

Sebenarnya cara pressing AC Milan telah baik dalam situasi pada sisi kanan mereka yang tak diperkuat oleh pemain natural dalam posisi tersebut. Namun Mila tak sanggup menggagalkan serangan balik yang dilancarkan Roma. Terlebih lagi Roma melakukan serangan baliknya selepas menemukan celah diantara lini tengah dan bek Milan.