free flash stats Essien Dan 7 Bintang Top Dunia Yang Berkarier Di Indonesia

Essien Dan 7 Bintang Top Dunia Yang Berkarier Di Indonesia

Essien Dan 7 Bintang Top Dunia Yang Berkarier Di Indonesia – Klub Persib Bandung menghebohkan persepak bolaan di Indonesia, pasalnya pada hari selasa 14 maret 17 memperkenalkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, yaitu Michael Essien sebagai pemain Persib Bandung. Gelandang professional asal Ghana ini dikontrak oleh tim Maung Bandung selama lima tahun kedepan.

Rekam jejak karier Michael Essien menunjukan kalau dia turut membantu klub Chelsea meraih dua gelar juara Premier League pada musim 2005-2006 dan 2009-2010 silam. Dan Empat trofi Piala FA pun telah dipersembahkan untuk Chelsea. Sementara tiga trofi lainnya, yakni Piala Liga pada tahun 2006/07, Community Shield 2009, dan Liga Champions pada tahun 2011-2012.

Essien Dan 7 Bintang Top Dunia Yang Berkarier Di Indonesia

Essien Dan 7 Bintang Top Dunia Yang Berkarier Di Indonesia

Setelah itu Essien sempat di rekrut oleh tim raksasa liga spanyol Real Madrid, namun saying karena cedera kambuhan pemain Essien yang kini berusia 34 tahun gagal masuk skuad utama Los Blancos. Kemudian ia bergabung dengan klub raksasa Yunani, Panathinakos dengan status bebas transfer. Kesepakatan bersama klub tersebut membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah dikontrak oleh klub tersebut dengan gaji pertahun mencapai 800 ribu euro.

Tapi saat ini dia menghabiskan tiga bulan pertamanya di Panathinaikos untuk pemulihan dari cedera kaki. M.Essien direncanakan menjalani debut bersama tim pada 21 Nov 2015 dalam laga melawan rival utama Panathinaikos, Olympiacos. Tapi, pertandingan tersebut dibatalkan dan ia baru memainkan laga debut pada satu pekan kemudian.

Setelah satu musim di Yunani, Essien mulai tersingkir dari skuat utama tim pada musim 2016-2017. Harapannya adalah dia dilepas, pembatalan kontraknya oleh Panathinaikos dikonfirmasi tiga bulan kemudian setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan bersama pada 29 Des 2016.

Informasi Berita Bola Indonesia Terkini Dan Terupdate

Michael Essien kemudian mulai mencari pelabuhan baru, ia sempat berlatih bersama tim cadangan Chelsea pada Februari 2017, sebelum mendapat kabar bahwa ia telah ditolak oleh tiga klub Swedia pada awal maret 2017, yaitu Hammarby, IFK Goteborg dan AIK.

Keputusan kemudian merapat ke Persib Bandung pada awal tahun 2017 agak mengherankan. Sempat muncul tundingan kalau kondisi kebugaran Essien parah karena cedera sehingga ia mau bermain di Indonesia, dan telah lolos tes medis. Sepanjang sejarah persepak bolaan Indonesia, Beritabola303 telah mencatat sekurangnya ada tujuh pemain top yang pernah singgah di negeri kita. Baik itu Pemain atau Pelatih. Siapakah saja mereka :

  1. Roger Milla ( Pemain )
  2. Mario Kempes ( Pemain )
  3. Peter With ( Pelatih )
  4. Wim Rijsbergen ( Pelatih )
  5. Marcus Bent ( Pemain )
  6. Eric Djemba-Djemba ( Pemain )
  7. Michael Essien ( Pemain )