Gagal Eksekusi Penalti Lagi, United Jadi Sorotan Media

Berita Sepakbola Terkini – Gagal Eksekusi Penalti Lagi, United Jadi Sorotan Media – Sang manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentarnya atas kegagalan Marcus Rashford dalam mengeksekusi penalti. Ole Gunnar Solskjaer menyatakan jika kondisi tersebut memang bisa saja terjadi dan ia pun meminta media untuk tidak berlebihan dalam membahasnya.

Pada Minggu lalu, Manchester United memang sempat menjadi sorotan. Dikarenakan pada kala itu Paul Pogba gagal mencetak gol dari titik penalti sehingga timnya hanya mampu meraih 1 poin dengan hanya bermain imbang 1 -1 melawan Wolverhampton.

Pada pekan ketiga ini, kejadian gagal dalam mengeksekusi penalti ini terulang kembali. Pada kesempatan kali ini, Marcus Rashford yang gagal dalam mengeksekusi penalti setelah tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang dari lawan.

Gagal Eksekusi Penalti Lagi, United Jadi Sorotan Media

Gagal Eksekusi Penalti Lagi, United Jadi Sorotan Media

Solskjaer menilai jika tidak perlu terlalu mempermasalahkan kegagalan penalti tersebut. “Dalam dua pertandingan, dua kali kami gagal mengeksekusi penalti,” buka Solksjaer pada BBC. “Kejadian seperti itu bisa terjadi pada setiap pertandingan, dan kami pun mengalaminya,” lanjutnya.

Pelatih yang kini berusia 46 tahun tersebut menyebutkan jika gagal dalam mencetak penalti bukanlah sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu, Solskjaer pun meminta media untuk tidak terlalu berlebihan dalam memberitakan situasi tersebut.

“Terkadang hal-hal yang seperti ini memang bisa terjadi. Saya juga beberapa kali gagal dalam mengeksekusi penalti saat dulu masih bermain. Saya rasa jika kami mencetak gol pada penalti itu pada hari ini, maka segalanya pastinya akan terasa berbeda,” ungkap Solksjaer.

Berita Bola Terkini dan Terupdate – Dewa303

Solksjaer pun menegaskan jika ia tidak kehilangan rasa kepercayaanya kepada Rashford dan Pogba dalam mengurus eksekusi penalti. Ia menilai jika kedua pemainnya tersebut masih memiliki kemampun yang mumpuni dalam mengambil eksekusi penalti.

“Jika kami bisa menciptakan situasi seperti tadi, maka kami akan mendapatkan lebih banyak penalti dan kami akan mencetak gol. Kami pun percaya jika Rashford dan Pogba akan mencetak gol dari penalti kembali,” tutup mantan penyerang Manchester United tersebut.

Pada pekan ketiga Liga Inggris 2019/20, Manchester United berhadapan dengan Crystal Palace. Manchester United mengalami kekalahan 1 – 2 pada laga yang diadakan di Old Trafford tersebut. Hasil tersebut pun menjadi kekalahan perdana United di liga domestik pada musim ini.