Harry Maguire Bawa Ketenangan di Pertahanan United

Berita Sepakbola Terkini dan Terupdate – Harry Maguire Bawa Ketenangan di Pertahanan United – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat senang dengan kehadiran Harry Maguire di skuatnya. Menurutnya, mantan pemain Leicester City tersebut mampu memberikan rasa tenang kepada rekan setimnya dan bisa bermain dengan kepala dingin.

Harry Maguire merupakan incaran utama Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2019 kemarin. Setelah melewati proses yang amat panjang, Manchester United akhirnya mampu memboyongnya ke Old Trafford dari Leicester City.

The Red Devils membeli Maguire dengan harga 80 juta pounds dari Leicester City. Dengan harga transfer tersebut membuat pemain yang berusia 26 tahun ini langsung menyandang status bek termahal di dunia. Harry Maguire mengalahkan rekor transfer dari bek dari Liverpool, Virgil van Djik pada tahun 2018 yang lalu.

Harry Maguire Bawa Ketenangan Di Pertahanan Manchester United

Harry Maguire Bawa Ketenangan di Pertahanan United

Harry Maguire pun mulai memberikan dampak positif bagi pertahanan Manchester United. Harry Maguire menunjukkan performa apik kala Manchester United menjamu Chelsea di pekan perdana Liga Premier Inggris 2019-20, pada akhir pekan kemarin.

Pemain belakang tengah asal Inggris tersebut membuat pertahanan yang sangat solid bagi Manchester United. Alhasil, United berhasil memenangkan laga dengan skor 4 – 0 atas The Blues pada laga yang digelar di kandang sendiri tersebut tanpa mengalami kebobolan.

Berita Bola Terkini Dan Terupdate 2019

“Harry Maguire adalah pemain berkepala dingin. Dia selalu bersikap tenang, baik di dalam maupun di luar lapangan,” puji Solskjaer seperti yang dikutip situs offisial Manchester United. “Maguire memiliki pengalaman, dia membawa dampak besar pada lingkungan sekitarnya, selalu tersenyum dan mempunyai kepribadian yang Anda sukai,” lanjut Solksjaer.

Lini belakang merupakan titik lemah United pada musim 2018-19 yang lalu. Mereka terlalu kebanyakan kemasukan gol. Namun, Manajer yang berusia 46 tahun ini merasa optimis karena telah memiliki Harry Maguire pada lini belakang timnya saat ini.

“Mempunyai pemain belakang yang tenang sangat penting. Para pemain dengan kepala dingin dan tidak jatuh dalam emosi merupakan suatu hal yang hebat. Harry Maguire sudah berada di sini lebih dari seminggu dan dia sangat bagus,” terang Solskjaer.