Kepa Dikabarkan Didenda Satu Kali Gaji

Berita Bola – Klub Premier League, Chelsea mengambil sikap seputar insiden yang terjadi antara Kepa Arrizabalaga dengan Maurizio Sarri. Manajemen Chelsea memutuskan bahwa sang kiper(Kepa) mendapatkan denda akibat tindakan tidak terpujinya tersebut.

Kepa Dikabarkan Didenda Satu Kali Gaji

Insiden antara Kepa dan Sarri ini terjadi di final Carabao Cup pada akhir pekan kemarin(Chelsea vs City). Kepa sendiri dipercaya menjadi starter oleh Sang Manajer (Sarri), di mana ia berkontribusi besar membawa Chelsea menahan imbang Manchester City dengan skor 0-0 hingga mendekati akhir tambahan waktu.

Namun di menit-menit akhir babak tambahan waktu, Kepa terlihat mengalami cedera dan Sarri saat itu memutuskan untuk menggantinya dengan Willy Caballero. Namun mantan kiper Athletic Bilbao itu menolak diganti, sehingga Chelsea kalah di babak adu penalti.

Pembangkangan Kepa ini mendapatkan perhatian serius dari manajemen Chelsea. Dilansir dari situs resmi mereka, manajemen Chelsea menjatuhkan hukuman denda bagi sang kiper.

Kepa Dikabarkan Didenda Satu Minggu Gaji

Menurut rilis yang dikeluarkan Chelsea tersebut, Kepa akan dijatuhi denda senilai gaji satu minggu.

Mereka menilai tindakan yang dilakukan Kepa itu merupakan tindakan yang mencerminkan ketidakhormatan sang kiper terhadap sang pelatih sehingga mereka merasa perlu untuk mendisiplinkan sang kiper.

Denda tersebut dikonfirmasi akan dialokasikan ke Chelsea Foundation untuk digunakan mendanai proyek-proyek Amal mereka.

Pernyataan Resmi  Kepa

Dalam rilis tersebut, pihak Chelsea juga mencantumkan permintaan maaf dari sang kiper.

Dalam pernyataan resminya tersebut, Kepa mengaku salah telah membantah perintah Sarri. Ia juga menyebut bahwa apa yang diberitakan media itu tidak semuanya benar, karena ia merasa ada kesalahpahaman yang terjadi di mayoritas pemberitaan media.

Sebagai bentuk permohonan maafnya, Kepa juga menyatakan kesediaannya untuk mendapatkan hukuman dari manajemen dan juga dari pelatih atas tindakan tidak terpujinya tersebut.

Berkat insiden pembangkangan tersebut, banyak pihak mendesak Sarri untuk tidak lagi memainkan Kepa di tim utama Chelsea di sisa musim ini.