Kontroversi Marco Reus, Dortmund : Dia Tetap Kapten Kami

Kontroversi Marco Reus, Dortmund : Dia Tetap Kapten Kami

Dewa303Komentar yang dilontarkan oleh Marco Reus usai pertandingan Borussia Dortmund gagal menang melawan Frankfurt (22/9/2019) memicu kontroversi di kalangan klub. Akan Tetapi, Klub nya menjamin posisinya sebagai kapten tetap aman.

Dortmund ditahan imbang oleh Frankfurt pekan lalu. Pasukan Lucien Favre sebenarnya sempat unggul 2-1 dan nyarus membungkus poin penuh dari lawatan ke markas Frankfurt. Namun, terjadi gol untuk Frankfurt pada menit ke -88.

Gol tersebut bukan di cetak oleh pemain Frankfurt melainkan gol itu berasal dari gol bunuh diri gelandang Thomas Delaney. Kejadian inilah yang kemudian memicu kemaran Marco Reus pada skuat Dortmund.

“Gol Bunuh diri adalah masalah mental? Kita bertahan dengan bodoh pada situasi seperti itu, tentu saja, tetapi jangan sampai mental buruk tersebut menghinggapi kami sekarang.”kata Reus.

Marco Akan Tetap Menjadi Kapten

Komentar itu membuat media jerman gempar. Beberapa media menyebutkan bahwa ruang ganti Dortmund pecah atas komentar tersebut. Namun, pihak klub memastikan tidak mengambil jabatan kapten pada diri Reus.

“Kami memiliki hierarki yang sehat bersamanya, Lukasz Piszczek dengan banyak pengalaman dan Axel Witsel dengan banyak pengalaman.”ujar Direktur Dortmund, Michael Zorc dikutip dari Goal International.

“Tentu saja ada Mats Hummerls. Mereka ini adalah pemimpin di Borussia Dortmund. Sama sekali tidak ada alasan apaun untuk mengubahnya. Kamu bisa menulis sebanyak yang kami mau. Namun kami memiliki posisi yang sangat jelas,”tegas Michael Zorc

Dortmund saat ini sedang berada pada posisi ke-3 klasemen sementara bundesliga 2019/2020. Pada laga selanjutnya, tim arahan Lucian Favre tersebut akan berjumpa dengan Werder Bremen di Signal Induna Park, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.