free flash stats Kroos: Tak Ada Alasan Untuk Meremehkan Ajax

Kroos: Tak Ada Alasan Untuk Meremehkan Ajax

Berita Bola – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menegaskan tidak ada alasan untuk meremehkan Ajax Amsterdam karena mereka adalah tim yang kuat.

Kroos: Tak Ada Alasan Untuk Meremehkan Ajax

Madrid akan bersua dengan Ajax di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (14/02) dini hari WIB. Pertandingan itu akan dihelat di Amsterdam Arena.

Ajax memiliki sejarah cukup bagus di pentas eropa. Akan tetapi saat ini mereka bukanlah salah satu tim favorit juara.

Mereka tak punya kekuatan seperti raksasa eropa macam Barcelona atau Bayern Munchen. Terlebih mereka sekarang mayoritas diperkuat pemain muda dan belum banyak pengalaman.

Pantang Anggap Remeh

Namun performa tim asuhan Erik Ten Hag itu sejauh ini cukup bagus di eropa. Mereka berhasil lolos dari fase grup tanpa tersentuh kekalahan, termasuk dua hasil imbang lawan Bayern. Maka dari itu, Kroos menegaskan dirinya dan rekan-rekannya sama sekali tak menganggap remeh Ajax.

“Adalah normal bahwa Ajax akan menemui kami dengan motivasi maksimal dan kami mengharapkannya. Ini akan menjadi dua pertandingan yang rumit. Mereka telah menunjukkan kepada tim-tim top seperti Bayern betapa kuat dan berbakatnya mereka,” katanya pada Spox dan Goal.

“Untungnya, dalam beberapa tahun terakhir kami selalu sibuk saat turun ke Liga Champions, terlepas dari lawannya. Jika tidak, kami tidak akan memenangkan gelar tiga kali berturut-turut. Dan itulah sebabnya saya dengan asumsi bahwa, sekali lagi, kita akan dapat berada di sana,” tuturnya.

“Pertama, kita dalam suasana hati yang baik setelah hasil positif dan kedua tidak ada alasan untuk meremehkan Ajax,” tandasnya.

Optimis Bikin Kejutan

Sebelumnya, Klaas-Jan Huntelaar merasa optimis Ajax bisa menjegal Madrid. Asalkan, timnya mampu tampil seperti saat bermain di fase grup.

“Jika kami bermain seperti kami bermain awal musim ini di Liga Champions, kami dapat membuatnya sangat sulit bagi Real Madrid,” ujarnya pada De Telegraaf.

“Tapi, pada awalnya, mereka adalah favorit,” sambung Huntelaar.

“Kami hanya akan puas jika kami lolos ke babak berikutnya. Lebih realistis untuk berpikir mereka akan berhasil, tetapi bukan itu yang kami pikirkan, karena ini adalah kesempatan kami untuk membuat sejarah,” serunya.