free flash stats Lazio Sukses Robohkan Keangkeran Kandang Juventus

Lazio Sukses Robohkan Keangkeran Kandang Juventus

Kehebatan La Vecchia Signora di Allianz Stadium akhirnya roboh juga. Menghadapi Elang Ibukota di depan pendukung sendiri, Sabtu (14/10), skuad arahan Massimiliano Allegri harus menyerah dengan skor tipis 1-2. Atas kemenangan tersebut, Lazio menjadi satu-satunya tim yang sanggup menaklukan Juventus di Allianz Stadium dalam 2 musim terakhir.

Kekalahan terakhir Juventus di kandang sendiri adalah 23 Juni 2015 lalu, saat itu La Vecchia Signora harus takluk 0-1 atas Udinese. Usai kalah, Juventus menjadi sebuah tim yang mempunyai rekor sempurna di kandang sendiri. Tercatat, usai takluk atas Udinese, La Vecchia Signora mampu memenangkan 38 pertandingan 3 kali imbang di ajang Serie A Liga Italia.

Satu yang sangat menyaktikan, saat kurang lebih 2 musim Juventus sanggup keangkeran dari Allianz Stadium harus hancur pada penghujung laga. Lazio yang tampil dengan mengandalkan kolektivitas dari para penggawanya mampu memastikan tambahan 3 poin pada giornatta 8 Serie A Liga Italia pada menit ke-90’.

Melihat kesuksesan Lazio mempermalukan Juventus di depan pendukung sendiri, agaknya tidak pas jika tidak membicarakan man of the match pada pertandingan tersebut yaitu Ciro Immobile. Mantan striker Dortmund ini menjadi aktor paling krusial atas kesuksesan Lazio merobohkan keangkeran Allianz Stadium. Ciro Immobile sukses 2 kali membobol gawang Juventus yang dijaga oleh Gianluigi Buffon.

Sesungguhnya, tuan rumah La Vecchia Signora Juventus sesungguhnya mampu unggul lebih dulu berkat gol dari tendangan voli Douglas Costa di daerah kotak pinalti Lazio. Sebelu pada akhirnya sukses membobok gawang Lazio yang dijaga oleh Thomas Strakosha. Akan tetapi, setelah menciptakan gol itu, pasukan Simone Inzaghi semakin termotivasi. Lazio justru mampu meningkatkan tekanan mereka ke garis pertahanan Juventus. Hasilnya pada menit 47’, Ciro Immobille sukses menciptakan gol penyeimbang usai tendangan penyerang Timnas Italia ini gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Berselang 5 menit, Ciro Immobile kembali menghadirkan ancaman serius bagi lini belakang tuan rumah. Pergerakannya yang suksese menerobos hingga daerah kotak pinalti Juventus membuat penjaga gawang Gianluigi Buffon kemudian melanggar striker timnas Italia tersebut. Akhirnya, wasit menunjuk titik pinalti. Ciro Immobile yang bertugas menjadi algojo tendangan pinalti pun tidak menyia-nyiakan peluang emas ini untuk mengantarkan skuad Elang Ibukota Lazio membalik kedudukan menjadi 2-1.

Bagi Ciro Immobile, kesuksesan menciptakan 2 gol ke gawang Buffon mungkin menjadi sebuah dilema untuk dirinya. Meskipun berasal dari Napoli, akan tetapi Immobile merupakan seorang Juventini. Bahkan perjalanan karirnya pun dirintis dari Juventus. Akan tetapi, nasib buruk membuat dirinya dibuang yang membuat Immobile harus berpindah-pindah tim sebelum akhirnya bergabung bersama dengan skuad Elang Ibukota pada awal musim 2017/2018 ini.