free flash stats Liverpool Buktikan Diri Sebagai Tim Top

Liverpool Buktikan Diri Sebagai Tim Top

Berita Bola – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold menegaskan bahwa timnya sudah membuktikan diri sebagai tim top ketika berhasil mengalahkan Brighton dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-22 Premier League 2018/19, Sabtu (12/1) malam WIB kemarin. Kemenangan itu membawa Liverpool sementara unggul tujuh poin dari Man City di posisi kedua klasemen.

Liverpool Buktikan Diri Sebagai Tim Top

Pertandingan itu berjalan sulit bagi Liverpool. Markas Brighton adalah tempat yang sangat sulit bagi tim manapun, terlebih karena Liverpool sangat membutuhkan kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Terbukti, satu-satunya gol Liverpool hadir melalui eksekusi penalti Mohamed Salah di menit ke-50. The Reds memang menguasai bola, tapi tak bisa menciptakan terlalu banyak peluang. Tiga poin yang berharga untuk Liverpool.

Laga Penting

Menurut Alexander-Arnold, meski semua laga penting, laga melawan Brighton tersebut lebih penting lagi. Hal ini lantaran Liverpool baru saja menelan dua kekalahan dan tersingkir dari FA Cup, mereka butuh kembali mendapat momentum positif.

Liverpool Buktikan Diri Sebagai Tim Top

“Bagaimanapun, setiap pertandingan penting bagi kami, khususnya pertandingan ini. Kami tahu kami butuh kemenangan untuk kembali mendapatkan momentum dan membuktikan bahwa kami adalah tim top, dan itulah yang kami perbuat,” kata Alexander-Arnold di laman resmi liverpoolfc.

“Sebab ini (markas Brighton) adalah tempat yang sulit. Saya pikir semua tim di liga ini akan menyetujui bawa ini adalah salah satu tempat paling sulit untuk didatangi, mereka memiliki fans yang bagus dan tim solid yang sulit dijatuhkan.”

Mentalitas

Lebih lanjut, Alexander-Arnold juga menilai kemenangan itu telah menjawab banyak keraguan terhadap mentalitas dan kekuatan skuat Liverpool yang sebenarnya. Liverpool baru saja menelan kekalahan pertama di Premier League musim ini, dan mereka langsung merespons dengan kemenangan.

“Mungkin banyak yang meragukan mentalitas kami dan bagaimana kami akan memulihkan diri setelah kalah di Premier League karena kami belum merasakannya musim ini.”

“Dan saya pikir sangatlah penting bagi kami untuk membuktikan pada semua orang bahwa kami adalah tim top dan untuk kembali serta mendapatkan kemenangan,” sambung dia.

“Kami sudah melakukannya dengan sangat baik, dan kami sudah menantikan pekan depan.”