free flash stats Luis Suarez sebut Coutinho akan berdampak besar untuk Barcelona

Luis Suarez sebut Coutinho akan berdampak besar untuk Barcelona

Bidikan utama Barcelona di bursa transfer tampaknya masih dan selalu Philippe Coutinho. Walau dikabarkan telah menyiapkan sejumlah nama sebagai alternatifnya, tapi pada akhirnya, fokus terbesar ialah mendatangkan pemain tim nasional Brasil itu. Menurut Luis Suarez, pemain Liverpool tersebut bakal menambah daya gedor Barcelona.

Salah satu penghalang Barcelona untuk merekrut Coutinho ialah mengenai dana transfer. Konon, The Reds menetapkan dana sampai 200 juta pounds. Itu adalah nilai yang tidak hanya tinggi, tapi tentunya sulit untuk dipenuhi oleh pihak managemen Barcelona. Aksi negosiasi dan tawar-menawar juga telah dilakukan beberapa kali walau upaya itu masih belum menemui titik terang.

Pada musim panas kemarin,seperti yang dikutip dari Sky Sports, Barca telah mengajukan penawaran dengan harga sebesar 119 juta pounds. Walau masih sangat jauh dari angka 200 juta pounds, tentunya nilai tersebut cukup pantas untuk kualitas seorang Coutinho. Tapi Liverpool tetap bergeming serta menolak penawaran Barcelona.

Pertemuan pun beberapa kali kembali digelar serta harga transfer baru nyaris disetujui. Untuk kali ini, harga sebesar 150 juta pounds yang jadi pusat negosiasi. Barca sendiri tampaknya lumayan percaya diri bisa merampungkan perekrutan Coutinho. Bahkan, managemen Barcelona mengatakan bahwa sejumlah uang telah disiapkan.

Oscra Grau, CEO Barcelona mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan uang untuk merekrut Coutinho, atau siapapun di bursa musim dingin mendatang.

“Kami sudah siap dalam sisi finansial untuk merekrut Coutinho atau siapa pun di Januari tahun depan. Tujuan kami ialah membangun tim sekompetitif mungkin. Kami bakal tetap mencoba mendatangkan pemain, bahkan saat status mereka tidak dijual,” ungkap Oscar seperti dikutip ESPN FC.

Kepercayaan diri pihak managemen memang beralasan. Dengan semua kuaitasnya, Coutinhi bakal membuat Barcelona semakin tangguh. Bahkan Luis Suarez pun berbagi pandangan yang serupa dengan managemennya mengenai peluang perekrutan Coutinho.

“Saya telah berbincang dengan Coutinho. Tentunya dia begitu senang saat mengetahui ada kesempatan untuk pergi ke Barcelona sebab ambisinya sendiri sangatlah besar serta tentu pesepakbola manapun ingin bergabung ke Barcelona,” ujar Suarez pada harian AS.

“Situasi pada musim panas berat untuk dirinya, namun dia adalah sosok yang sangat profesional dan semenjak gagal bergabung ke sini, dia memperlihatkan bahwa dia merupakan pemain yang memiliki semua syarat. Walaupun berupaya untuk pergi, dia akan selalu bekerja keras  demi Liverpool. Dia membuktikan bahwa dia merupakan pemain profesional serta memiliki ambisi untuk maju kedepan.”

“Dia akan meningkatkan kualitas Barca. Saya sangat mengenalnya sebagai pribadi serta pesepakbola sebab saya dulu pernah berduet dengannya.”

Managemen EL Barca begitu percaya diri akan memboyong Coutinho, dan juga dengan Luis Suarez yang juga mengenalnya secara pribadi. Tampaknya hanya menunggu waktu bagi Coutinho untuk berseragam Barcelona.