free flash stats Man City Susah Untuk Bersaing di Bursa Transfer

Man City Susah Untuk Bersaing dengan Barca dan Madrid di Bursa Transfer

Berita Bola – Pep Guardiola mengakui Manchester City harus berusaha lebih keras untuk mendatangkan pemain yang mereka inginkan di bursa transfer karena keberadaan Real Madrid dan Barcelona yang penuh pesona. Dia juga mengatakan bahwa kekuatan finansial Man City ada batasnya.

Komentar Guardiola ini terkait gosip Man City yang terus mendekati gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, yang juga dikejar Barcelona, Real Madrid, serta PSG. Dia mengakui Man City akan kesulitan bersaing dengan klub-klub tersebut.

Man City Susah Untuk Bersaing dengan Barca dan Madrid di Bursa Transfer

Man City memang memiliki masalah di lini tengah, khususnya di posisi Fernandinho. Saat ini Man City tak punya pelapis Fernandinho jika gelandang Brasil itu terpaksa absen, nama De Jong pun muncul sebagai kandidat.

Berjuang Keras

Menurut Pep, memburu pemain hebat tak selalu mudah. Jika Man City menginginkan salah satu pemain yang juga diburu Barca dan Madrid, mereka harus berjuang keras untuk merayu pemain tersebut. Hal ini terjadi pada kasus De Jong.

Frenkie De Jong

“Jika anda adalah satu-satunya pihak yang menginginkan pemain tertentu, itu mudah. Tapi jika anda ingin salah satu pemain, dan banyak klub yang juga menginginkan dia, semuanya jadi lebih sulit, khususnya jika ada Madrid dan Barcelona,” ujar Guardiola diĀ fourfourtwo.

“Biasanya, ketika anda terlibat dengan Madrid dan Barcelona, anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan efisien (dalam memburu pemain).”

“Akan tetapi saya tak bicara soal kasus pemain Ajax, karena dia (De Jong) adalah pemain Ajax. Ada banyak pemain,” lanjut Pep.

Tidak Mudah

Lebih lanjut, Guardiola juga mengakui menemukan pengganti Fernandinho bukanlah hal mudah. Bagaimanapun, Man City harus segera menemukan pemain tersebut, selambat-lambatnya musim depan, mengingat usia Fernandinho yang tak lagi muda.

“Tidak mudah menemukan pemain dengan kualitas spesifik – dan khususnya untuk Fernandinho. Setelah tiga tahun bersama dia tahu semuanya, dan dia begitu penting, tapi dia sudah 34 tahun dan tak bisa bermain selamanya.”

“Ada banyak pemain yang bisa bermain di posisi itu di seluruh dunia, kebanyakan dari mereka bisa bermain di sini. Kami harus berhati-hati dan melihat apa yang bisa kami perbuat,” tandas dia.