free flash stats Messi Yakin Dembele bisa menjadi Pemain terbaik Dunia

Messi Yakin Dembele bisa menjadi Pemain terbaik Dunia

Berita Bola – Superstar Barcelona Lionel Messi menyebut Ousmane Dembele sebagai pemain terbaik dunia di masa depan.

Dembele lahir dari tempaan akademi klub Rennes. Saat masih diklub Prancis itu, ia disebut memiliki talenta yang sangat besar, yang membuatnya bisa menyamai level Cristiano Ronaldo.

Performa Dembele kemudian makin terasah setelah ia gabung Borussia Dortmund pada tahun 2016 lalu. Banyak klub yang kemudian tertarik untuk merekrutnya.

Ousmna Dembele dan Lionel Messi

Akan tetapi pada akhirnya Barca yang berhasil memenangkan perburuan pemain berusia 21 tahun tersebut. Ia dibeli oleh Barcelona dengan bandrol total mencapai 145 juta euro.

Potensi Besar

Messi pun menyadari bahwa Dembele memang memiliki potensi yang sangat besar. Ia menyebut juniornya itu pemain yang fenomenal dan ia juga yakin Dembele punya semua yang diperlukan untuk bisa menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

“Di atas lapangan (Dembele) adalah sebuah fenomena dan itu tergantung pada dirinya (ia nanti bisa jadi sebagus apa),” ucapnya kepada Marca.

“Ia memiliki semua peluang di dunia untuk melakukan apa yang diinginkannya. Dan ia bisa menjadi salah satu yang terbaik,” seru Messi.

Fokus 

Sayangnya selama di Spanyol, Dembele kesulitan menunjukkan talentanya. Selain cedera, ia juga disebut kerap bersikap indisipliner.

Messi kemudian berusaha melindungi Dembele. Ia meminta semua pihak agar tidak menganggunya agar yang bersangkutan bisa fokus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Disisi lain, ia adalah seorang pria muda yang beradaptasi dengan kota dan klub. Semakin sedikit anda berbicara tentang hal itu, semakin baik,”

“Perlu untuk meninggalkannya agar ia bisa tenang,”ujar Messi.

“Ia sudah menyadari kesalahannya dan telah memperbaikinya. Kami akan membantunya fokus pada sepakbola,” tegasnya.