Milan Menang, Gattuso Belum Puas !

Berita Bola – AC Milan berhasil melanjutkan tren positifnya dengan mengalahkan Empoli dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (23/2) tadi. Namun sang pelatih, Gennaro Gattuso, tampaknya belum puas dengan performa anak asuhnya di babak pertama.

Milan Menang, Gattuso Belum Puas !

Rossoneri gagal mencetak gol pada babak pertama, hingga kedudukan berakhir imbang 0-0. Untungnya, Krzysztof Piatek, Franck Kessie, dan Samu Castillejo berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Milan di babak kedua.

Skor tersebut membuat torehan positif yang dituai AC Milan terus berlanjut. Seperti yang diketahui, mereka belum menuai kekalahan dalam lima laga terakhirnya. Tiga di antaranya bahkan berakhir dengan catatan clean sheet.

Milan Menang, Gattuso Belum Puas !

Dalam laga kontra Empoli, Milan tampil lebih dominan dengan catatan penguasaan bola mencapai 59 persen. Selain itu, Alessio Romagnoli dkk juga berhasil melepaskan 11 tembakan, dengan tujuh di antaranya mengarah tepat sasaran.

Namun Gattuso terlihat belum puas dengan performa anak asuhnya. Kepada Sky Sport Italia usai pertandingan, ia mengaku marah dengan apa yang ditunjukkan oleh Rossoneri terutama pada babak pertama.

“Saya tidak suka dengan performa di babak pertama, sebab kami menggerakkan bola tanpa memberikan dampak. Kami hanya membuat Empoli tergelitik ketimbang menyakiti mereka,” tutur Gattuso.

“Saya sangat marah, karena kami nyaris terkena serangan balik dengan para bek sayap yang sedang maju ke depan dan itu tak boleh terjadi,” lanjutnya.

Rossoneri Harus Tetap Fokus!

Tambahan tiga poin dari laga kali ini membuat Milan semakin kokoh di peringkat empat klasemen Serie A, bahkan berhasil memangkas poin dengan penghuni posisi tiga, Inter Milan, menjadi satu poin saja. Tapi, Gattuso menghimbau anak asuhnya untuk tidak melihat itu.

“Kami harus membuat penonton mendukung kami, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah berjuang di setiap bola,” tambahnya.

“Masih ada 13 pertandingan lagi yang tersisa, kami harus melewatinya laga demi laga secara bertahap dan tidak melirik klasemen,” tandasnya.

Setelah ini, Rossoneri harus segera mempersiapkan diri untuk laga leg pertama semi-final Coppa Italia dengan Lazio sebagai lawannya. Partai tersebut akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, pada hari Rabu (27/2) mendatang.