free flash stats Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik

Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik

Berita Bola – Bintang Liverpool, Mohamed Salah mencatat prestasi gemilang setelah dinobatkan kembali sebagai pemain terbaik Afrika edisi 2018 oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika CAF.

Salah mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni rekan setimnya di Liverpool asal Senegal, Sadio Mane serta bomber haus gol milik Arsenal dan Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik

Bagi Salah, ini merupakan gelar pemain terbaik keduanya. Sebelumnya pemain 26 tahun itu memenangi penghargaan serupa pada edisi tahun lalu.

Prestasi Salah

Salah memang tampil impresif hampir sepanjang 2018. Eks pemain AS Roma itu sukses mencetak total 44 gol di level klub maupun internasional.

Selain itu, Salah sukses mengakhiri musim pertamanya membela Liverpool dengan menyabet gelar top skor Premier League musim 2017-18 dengan koleksi 32 gol.

Salah sukses membawa Liverpool melaju hingga partai final Liga Champions musim lalu. Sayang The Reds harus takluk dari Real Madrid di laga puncak.

Daftar Terbaik

Trio Salah, Mane, dan Aubameyang masuk dalam daftar tim terbaik Afrika 2018. Sementara di sektor gelandang, terdapat trio Riyad Mahrez, Thomas Partey, dan Naby Keita.

Empat bek terbaik adalah Kalidou Koulibaly, Eric Bailly, Medhi Benatia, dan Serge Aurier. Sementara posisi penjaga gawang ditempati oleh Denis Onyango.