Mourinho Tolak Tawaran Untuk Latih Timnas Tiongkok

Berita Bola – Pelatih penuh kharismatik, Jose Mourinho ternyata sempat menolak tawaran untuk menangani tim nasional Tiongkok meski ia sudah diiming-imingi dengan cek kosong.

Mourinho Tolak Tawaran Untuk Latih Timnas Tiongkok

Mourinho sendiri kini memang tengah menganggur setelah ia dipecat dari kursi manajer raksasa Premier League, Manchester United pada pertengahan Desember lalu.

Di sisi lain, pos pelatih Timnas Tiongkok kebetulan tengah lowong menyusul kepergian Marcelo Lippi usai kegagalan di pentas Piala Asia pada Januari kemarin.

Mourinho Masih Ingin Melatih Di Eropa

Tawaran dari Tiongkok tersebut diungkapkan oleh agen pemain yang juga merupakan teman dekat dari Mourinho, Giovanni Becali. Agen asal Rumania itu mengaku diceritakan Mourinho soal hal ini ketika keduanya bertemu di London baru-baru ini.

“Kami bertemu untuk sarapan di sebuah hotel di dekat rumahnya. Dia mengatakan bahwa dia menerima tawaran dari Tiongkok untuk menangani tim nasional mereka dan mereka menaruh cek kosong di depan dia,” ungkap Becali kepada Telekom Sport Romania.

“Dia berkata pada saya, ‘Giovanni, saya berusia 54 tahun dan saya ingin bekerja di Eropa untuk lima tahun lagi dan kemudian, ketika saya berusia 60 tahun, saya akan pergi ke Tiongkok,” tambahnya.

Mourinho Memanfaatkan Waktu Luangnya

Belakangan Mourinho kerap memanfaatkan waktu luangnya dengan bekerja sebagai komentator di DAZN dan beIN Sports. Dalam kesempatan ini Mou juga mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih.

Mourinho santer dikabarkan akan kembali ke mantan timnya, Real Madrid menyusul prestasi Los Blancos yang menurun drastis di bawah asuhan Santiago Solari.

Selain itu, Mourinho juga sempat dihubungkan dengan mantan timnya yang lain, yakni Inter Milan yang juga meraih hasil kurang bagus belakangan ini.