free flash stats MU Terancam Terlempar Empat Besar Klasemen Priemer League

MU Terancam Terlempar Empat Besar Klasemen Priemer League

Berita Bola – Manchester United menyerah 1-2 dari Wolverhampton pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Rabu (3/4) dini hari WIB. Permainan MU terbilang buruk, kekalahan ini semakin menyulitkan asa mereka untuk mengakhiri musim di empat besar klasemen.

MU Terancam Terlempar Dari Empat Besar Klasemen Priemer League

Permainan MU tidak sebaik biasanya. Banyak pemain yang menjalani hari buruk, termasuk Paul Pogba dan Romelu Lukaku yang biasanya rajin mencetak gol. Bahkan Formasi MU tampak berbeda, Solskjaer menurunkan formasi tiga bek.

Hasilnya, MU kesulitan mengatasi kecepatan permainan Wolves. MU tampil cukup apik di babak pertama, tapi babak kedua berjalan seperti bencana. Beruntung mereka tidak kalah dengan lebih banyak gol, sebab Wolves sebenarnya bisa saja mencuri beberapa gol di babak kedua.

MU menampilkan Performa Yang Buruk

Pasca kekalahan itu, Solskjaer tetap memuji timnya dan justru mengatakan MU seharusnya bisa menang karena menciptakan banyak peluang. Namun, Ian Wright mengira Solskjaer telah membuat kesalahan.

Performa MU jelas buruk, semua orang bisa mengetahui itu. Pujian Solskjaer justru bisa membuat pemain merasa tidak enak hati dan merasa bersalah. Solskjaer seharusnya memilih jujur.

“Saya merasa Ole mungkin telah memberikan teladan yang buruk dengan mengatakan timnya bermain baik dan bahwa dia senang dengan permainan mereka,” kata Wright kepada Daily Star.

“Saya kira ketika ketika melihat tim secara keseluruhan dan melihat pemain yang bermain baik, mereka sebenarnya tidak bermain cukup baik.”

“Jadi, ketika anda kembali ke ruang ganti dan berkata: ‘bagus, kita bermain baik dan seharusnya menang karena peluang yang kita ciptakan’, itu bisa jadi masalah bagi pemain karena membuat mereka berpikir bahwa mereka bermain buruk,” sambung dia.

Wright Menilai Solskjaer Terlalu Baik

Artinya, Wright menilai komentar itu menunjukkan kelemahan Solskjaer. Mantan pemain MU ini tampaknya masih terlalu baik dan kurang berani menekan para pemainnya untuk berkembang. Sikap itu baik, tetapi di sisi lain bisa jadi awal masalah baru.

“Dan jika anda mulai melakukan itu (memuji pemain ketika sebenarnya tampil buruk) maka itu adalah kelemahan sebab kita melihat orang yang sama (Solskjaer) terus mengatakan kekuatan MU dan standar tinggi mereka.”

“Performa MU di laga itu tidak bagus dan jika dia berpikir sebaliknya, itu mengirimkan sinyal bahaya pada saya,” tandasnya.