Nasib Gareth Bale, Pemain Top yang Terbuang dari Real Madrid

Nasib Gareth Bale, Pemain Top yang Terbuang dari Real Madrid

Berita Bola, Dewa303 – Andre Villas-Boas percaya bahwa Gareth Bale tetap merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Meski menjalani musim yang buruk di Real Madrid, kualitas Bale sebagai individu tidak bisa dipandang sebelah mata. Bale tetap pemain top.

Villas-Boas begitu mengenal Bale. Beberapa tahun silam, Bale bersinar di bawah sentuhan Villas-Boas saat masih di Tottenham Hotspur. Kegemilangan Bale kemudian menarik perhatian Real Madrid.

Bale sudah beberapa kali membuktikan kemampuannya di Madrid. Dia mencetak gol-gol penting yang membantu Madrid meraih trofi. Salah satu gol pembuktian Bale tercipta di final Liga Champions 2017/18, saat Madrid mengalahkan Liverpool.

Sayangnya, performa Bale mulai menurun karena hantaman cedera. Dia pun tergusur ke bangku cadangan di era Zinedine Zidane. Bos asal Prancis itu tampaknya tidak terlalu suka pemain seperti Bale.

Pemain Top

Villas-Boas tidak tahu apa yang akan dilakukan Madrid terhadap Bale. Namun, dia yakin Bale tetaplah pemain top. Hanya ada sedikit pemain yang memiliki kualitas sama dengan Bale yang sekarang.

“Saya tidak tahu di bursa transfer seperti apa Madrid akan beroperasi. Ada beberapa pemain bagus di luar sana, tetapi hanya ada sedikit yang seperti Bale, itu sudah pasti,” tutur Villas-Boas kepada Marca.

“Dia merupakan pemain top, tetapi Madrid mempunya kemampuan ekonomi untuk mendatangkan pemain hebat lainnya – siapa pun di dunia ini yang mereka mau.”

Masa-Masa Sulit

Sejak musim lalu, Bale lebih sering dicadangkan. Kala itu nasibnya terselamatkan ketika Zidane memutuskan mundur dari Santiago Bernabeu. Kini, di era baru Zidane, nasib Bale kemungkinan berakhir buruk.

“Dia telah melewati masa-masa sulit, tetapi saya tidak bisa banyak berbicara karena saya tidak mengawasi semuanya.”

“Bagi saya [di Tottenham], dia merupakan pemain fundamental dan membuat perbedaan setiap kali kami memberikan kebebasan untuknya,” tutup Villas-Boas.

Bagaimanapun, saat ini nasib Gareth Bale berada di tangan Zinedine Zidane. Meski ngotot bertahan di Real Madrid, Bale kemungkinan bakal dilepas musim panas ini.