Pecahkan Rekor Dunia, Harry Maguire Segera Pindah ke Man City

Pecahkan Rekor Dunia, Harry Maguire Segera Pindah ke Man City

 Manchester City segera merampungkan proses transfer Harry Maguire dari Leicester City. Kesepakatan antara kedua belah pihak akan membuat Harry Maguire menjadi bek paling mahal di dunia.

Harry Maguire sudah menjadi incaran sejumlah klub sejak awal musim 2018/19 lalu. Mulanya, Manchester United-lah yang paling serius ingin mendapatkan pemain berusia 26 tahun.

Namun, pihak Leicester mematok harga yang amat mahal. United kesulitan untuk menebusnya. Nah, Man City kemudian masuk dalam perburuan pada musim panas 2019 ini. Man City datang dengan tawaran lebih besar.

Dikutip dari The Mirror, Man City berani menawarkan harga yang sangat mahal untuk Leicester. The Citizen akan menggelontorkan uang senilai 80 juta pounds kepada Leicester agar Harry Maguire dilepas.

Harga tersebut akan membuat Harry Maguire menjadi pemain belakang paling mahal di dunia. Dia bakal mengalahkan rekor transfer Virgil van Dijk dari Southampton dengan Liverpool dengan nilai 75 juta pounds.

Bukan hanya harga transfer yang mahal, Man City juga memberikan gaji mahal untuk Harry Maguire. Berapa gaji yang akan didapat? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Gaji Mahal Harry Maguire

Masih bersumber dari The Mirror, Man City siap menjadikan Harry Maguire sebagai pemain dengan gaji tinggi jika bersedia bergabung. Juara Premier League musim 2018/19 itu siap memberi gaji 280 ribu pounds dalam satu pekan.

Jika dikonversi, maka nilai tersebut berada pada kisaran Rp 5 miliar dalam satu pekan. Sebagai catatan, dengan kurs 1 Pounds = Rp 18,045.

Man City memang sangat ngotot ingin membeli Harry Maguire. Pasalnya, mereka sedang membutuhkan jasa bek tengah baru. Man City butuh pengganti Vincent Kompany yang memutuskan tidak meneken kontrak baru dan pindah ke Anderlecht.

Bergabungnya Harry Maguire tentu saja akan membuat barisan bertahan Man City makin tangguh. Selain bek tengah timnas Inggris tersebut, Man City juga memiliki Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi dan Jonh Stones.