Pep Guardiola Optimis Liverpool Bakal Terpeleset di Etihad

Berita Bola – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola sudah tidak sabar untuk menghadapi Liverpool di pertandingan pekan ke – 21 Premier League nanti. Pep percaya bahwa tim Merseyside itu bisa dikalahkan saat mereka bermain di Etihad Stadium nanti.

Manchester City akan mengawali tahun 2019 dengan sebuah partai akbar. Mereka akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Liverpool pada hari Jumat (4/1) nanti.

Pep Guardiola

Laga ini bisa dikatakan laga hidup dan mati bagi The Citizens. Jika mereka kalah pada laga ini, maka mereka akan tertinggal 10 poin dari Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Namun Pep optimis bahwa timnya bisa menjegal langkah anak asuh Jurgen Klopp tersebut. “Liverpool tahu apa yang harus mereka lakukan, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan di hari Kamis nanti,” buka Pep seperti yang dikutip Sportsmole.

Jadwal Padat

Pep sendiri menolak anggapan bahwa timnya mengalami periode krisis usai mendapatkan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Pep menilai adalah normal ketika timnya kehilangan poin di periode Natal yang dipenuhi jadwal pertandingan yang padat.

“Di musim dingin seperti ini, semua tim kecuali Liverpool sejauh ini sudah menelan kekalahan. Semua tim kehilangan sejumlah poin dan saya rasa apa yang terjadi pada tim kami adalah sesuatu yang normal.”

Bantuan Ekstra

Pada kesempatan ini Guardiola mengakui bahwa Liverpool adalah lawan yang berat. Namun ia optimis timnya bisa menang dengan bantuan para supporter setia mereka di Etihad Stadium.

“Saya tahu ada jarak yang besar di antara kami. Kami tertinggal 7 poin karena mereka (Liverpool) sangat solid dan konsisten.”

“Namun kali ini kami bermain di kandang. Dengan bantuan ekstra dari para pendukung kami di Etihad, kami yakin bisa membuat perbedaan dengan dukungan tersebut.” tandasnya.

Percaya Diri

Manchester City akan semakin percaya diri di laga pekan ini setelah mereka mengalahkan Southampton dengan skor 3-1 di akhir pekan kemarin.