Performa dari squad Chelsea di musim ini semakin menurun karena faktor pemain

Mantan pemain yang pernah bernain untuk The Blues Chelsea beberapa tahun yang lalu adalah Ruud Gullit memberikan klarifikasi kepada semua pihak terkait performa serta penampilan dari The Blues Chelsea tersebut semakin menurun di setiap pertandingan nya. The Blues Chelsea tak lepas dari performa yang kurang maksimal di awal musim ini karena pengaruh kedua pemain mereka yang sudah pergi ke klub klub lain. Beberapa nama yang di maksudkan oleh Ruud Gullit tersebut antara lain pemain gelandang dari Chelsea Nemanja Matic serta Diego Costa.

The Blues Chelsea memang tampil sebagai juara Premier League di musim yang kemarin. Serta kepelatihan perdana bagi sang pelatih Antonio  Conte pun juga di bilang sangat baik. Chelsea mampu bermain konsisten sampai akhir musim untuk dapat menjuarai gelar Premier League musim kemarin, walaupun juga sempat terseok seok di pertandingan pertandingan akhir menuju gelar juara. Akan tetapi di musim yang baru ini The Blues Chelsea memulai start yang tidak meyakinkan di awal musim sampai Premier League di pekan ke delapan ini.

Beberapa nama dan wajah baru tampak menghiasi skuat utama The Blues Chelsea di musim ini, dan juga wajah wajah lama sempat di buang oleh sang manager The Blues Chelsea yaitu Antonio Conte. The Blues Chelsea mampu mendatangkan Timoe Bakayoko dari AS Monaco serta Alvaro Morata dari Real Madrid. Akan tetapi mereka pun juga belum dapat membuat skuat utama dari The Blues Chelsea semakin baik dari musim yang kemarin. Dan alhasil The Blues Chelsea saat ini masih bertengger di posisi ke 5 dari delapan laga yang mereka jalani di kompetisi Premier League.

Dari delapan laga yang The Blues Chelsea jalani tersebut empat di antaranya berakhir menang satu kali berakhir imbang serta mendapatkan tiga kali kekalahan di awal musim ini dan memperoleh 13 poin saja. Jelas dari hasil buruk yang di derita The Blues Chelsea saat ini menurut dari Ruud Gullit tidak terlepas  dari peran Nemanja Matic serta Diego Costa yang berperan sangat penting di musim kemarin. Bahkan di pertandingan kemarin dan yang baru baru ini The Blues Chelsea hanya mampu bermain imbang saat melawan AS Roma di kandangnya sendiri dengan skor 3-3, Kalah di  kandang melawan Manchester City dengan skor 1-0 serta juga kalah saat melawan Cystal  Palace di partai  tandang dengan skor  2-1.

Jelas The Blues Chelsea  bermain di bawah harapan dari pendungnya serta untuk harapannya sendiri di musim yang baru ini. Dengan tim sekelas The Blues Chelsea yang juga memiliki beberapa pemain hebat, sangat di pertanyakan tentang performanya di awal musim ini yang selalu menurun dari kata positif.