Pogba Atau Rashford? Solskjaer Tentukan Eksekutor Penalti United

Berita Sepakbola Terkini – Pogba Atau Rashford? Solskjaer Tentukan Eksekutor Penalti United – Pertanyaaan seputar siapa eksekutor penalti utama dari Manchester United di musim 2019-2020 ini akhirnya terjawab. Sang pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah menunjuk Marcus Rashford sebagai eksekutor utama untuk United.

Masalah penalti ini membuat Manchester United kehilangan tiga poin kala menjamu Wolverhampton pada laga pekan kedua Premier League, hari Selasa lalu. Seperti yang sudah diketahui, laga yang digelar di Stadion Molineux tersebut menghasilkan skor akhir imbang 1 – 1.

Skor bisa saja berakhir berbeda jika saja Paul Pogba bisa menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti Manchester United pada menit ke-68. Sayangnya tembakan pemain asal Prancis tersebut sukses dimentahkan oleh kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Solskjaer Tentukan Eksekutor Penalti United

Solskjaer Tentukan Eksekutor Penalti Manchester United

Sebelum melakukan penalti tersebut, Pogba sempat berdiskusi terlebih dahulu dengan Marcus Rashford. Dikarenakan penyerang yang masih berusia 20 tahun tersebut merupakan algojo penalti United kala menjamu Chelsea pada pekan pertama Premier League.

Momen dimana Rashford yang sedang berdiskusi dengan Pogba seputar eksekutor penalti tersebut mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Salah satu kritikan datang dari sang legenda Manchester United, Gary Neville tampak kesal melihat penalti tersebut dijadikan sebagai permainan lotre.

“Ini adalah penalti United. Ini bukanlah tombola. Ini bukan penalti yang akan dilakukan lima kali. Rashford melemparkan bolanya kepada Pogba. Terjadi sesuatu yang tidak benar,” terang Neville kepada wartawan Sky Sports usai pertandingan tersebut.

Berita Sepakbola Terkini Dan Terupdate 2019

Sementara itu, Solskjaer menanggapi isu antara Pogba dan Rashford dengan lebih santai. Ia mengatakan bahwa kedua pemain memang ditunjuk sebagai eksekutor penalti dan keputusan akhir berada di tangan mereka. “Mereka adalah penendang penalti yang ditunjuk. Terserah pada mereka, mereka yang berada disana, siapa yang merasa ‘penalti ini adlaah milikku’, ucap Solskjaer.

Walaupun begitu, Solskjaer sendiri membutuhkan kejelasan tentang hal tersebut. Pada akhirnya, pelatih asal Norwegia tersebut memutuskan untuk melepas nama Pogba dari daftar eksekutor penalti Manchester United. Publik pun kini bisa mengharapkan Rashford untuk menjadi penendang penalti pada laga-laga berikutnya.

Pertimbangan Solskjaer melepas nama Pogba dari daftar eksekutor ini cukup beralasan. Seperti yang diketahui, gelandang berusia 26 tahun ini gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti empat kali dari sembilan kesempatan yang diambilnya.