Rashford Cukup Puas Bisa Tampil Konsisten

Berita Bola – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mengaku cukup puas dengan konsistensi performa yang ditunjukkkannya beberapa bulan belakangan ini.

Rashford Cukup Puas Bisa Tampil Konsisten

Hal tersebut diutarakannya setelah ia berhasil meraih penghargaan pemain terbaik liga alias Best Player of the Month untuk bulan Januari 2019. Ia mengalahkan lima kandidat lainnya.

Mereka adalah Joshua King (Bournemouth), Alexandre Lacazette (Arsenal), Tom Heaton (Burnley) dan James Ward-Prowse (Southampton). Ia juga mengalahkan rekan setimnya Victor Lindelof.

Selama bulan Januari itu, Rashford berhasil mencetak tiga gol dari empat pertandingan di pentas Premier League. Tiga gol itu dicetaknya di laga lawan Newcastle, Tottenham, dan Brighton.

perbedaan antara pemain terbaik di dunia dan pemain bagus

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian diminta untuk menunjukkan satu hal yang paling membuatnya senang tentang performanya belakangan ini. Ia pun menjawab: “Saya pikir konsistensi,” jawabnya pada situs resmi klub.

“Saya selalu mengatakan bahwa itulah perbedaan antara pemain terbaik di dunia dan pemain bagus,” sambungnya.

“Dalam sepakbola, fakta bahwa Anda dapat mengulanginya berkali-kali, musim demi musim, adalah perbedaan besar antara kedua kategori pemain,” seru Rashford.

“Konsistensi adalah sesuatu yang selalu ingin Anda tingkatkan dan, bagi pemain muda, itu bisa sulit tetapi saya pikir selama dua bulan terakhir kami sudah melakukannya dengan benar,” tandasnya.

rendah hati dan tidak pernah sombong

Jesse Lingard sebelumnya melontarkan pujian untuk Rashford. Ia menyebut pemain timnas Inggris itu bisa sesukses sekarang ini karena selalu bekerja keras.

“Ia adalah anak yang rendah hati dan tidak pernah sombong. Ia sangat menyukai sepakbola dan ia selalu bermain dengan senyum di wajahnya. Ia berada dalam performa yang sangat bagus saat ini, di mana ia memanfaatkan setiap peluang yang ia dapatkan.”

“Ia bekerja keras untuk membantu tim ini dengan gol-gol serta assist yang ia ciptakan, dan itu sangat penting bagi kami. Kami mulai menekan lawan dari lini serang kami, dan ia selalu ambil bagian dari skema itu.”