Rivaldo Mendukung De Jong Bersinar di Barcelona

Berita Bola Terkini – Rivaldo Mendukung De Jong Bersinar di Barcelona – Salah satu legenda Barcelona, Rivaldo, mendukung Frenkie de Jong agar dapat bersinar di Camp Nou. De Jong merupakan salah satu amunisi baru Barcelona pada musim 2019/20 ini. De Jong diboyong dari klub Belanda, Ajax Amsterdam dengan harga sebesar 75 juta Euro.

Sebelumnya, De Jong merupakan salah satu pemain yang diperebutkan sejumkah klub elite Eropa. PSG, Manchester City, Manchester United dan Real Madrid sempat mencoba mendapatkan jasanya, namun akhirnya De Jong memilih berlabu di El Barca.

Rivaldo Mendukung De Jong Bersinar di Barcelona

Rivaldo Mendukung De Jong Bersinar di Barcelona

Namun demikian di Barcelona, penampilan gelandang yang masih berusia 22 tahun tersebut tidak sesuai ekspektasi. Dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya, De Jong hanya mampu membawa Barcelona mendapatkan satu kemenangan saja.

Situasi tersebut pun menarik perhatian dari Rivaldo. Pria kelahiran Brasil itu pun memberikan dukungannya kepada sang pemain agar dapat bersinar di Barcelona. Menurutnya hal wajar jika De Jong mengalami kesulitan karena ia masih baru di tanah Spanyol.

Rivaldo yakin jika sang gelandang sudah bisa beradaptasi dan menemukan performa terbaiknya, ia akan sangat berguna bagi Barcelona. “Frenkie De Jong mempu bermain di banyak posisi. Gelandang muda asal Belanda ini sudah sesuai dengan apa yang saya harapkan,” buka Rivaldo.

Berita Bola Terkini – Bursa Transfer Pemain Musim 2019-2020

“De Jong adalah pemain cemerlang dengan masa depan cerah. Ia bisa beradaptasi dengan baik dengan klub barunya, dan itu meripakan perekrutan yang bagus bagi Barcelona yang akan memberik kita banyak kesenangan bagi para pecinta sepakbola di masa depan,” lanjutnya.

“Ia bermain di posisi tengah, sedikit di depan Busquets tetapi saat membela tim nasional Belanda, Ronald Koeman menggunakannya dengan peran yang lebih dalam dan membiarkannya mengatur permainannya. Saya pikir dia akan menemukan posisi terbaiknya di masa depan di El Barca,” terangnya.

“Namun fakta bahwa ia bisa bermain di posisi berbeda di lini tengah sangat penting bagi klub dan dirinya karena ia akan menjadi sangat berguna jika mendapati situasi permainan yang berbeda,” tutup pria peraih Ballon d’Or tahun 1999 ini.