Salah: Klopp Buat Segalanya Menjadi Mudah!

Berita Bola – Sebuah pujian diberikan Mohamed Salah kepada Jurgen Klopp. Winger Liverpool itu menilai sang pelatih merupakan pelatih yang hebat sehingga ia mampu membuat Liverpool menjadi tim yang kuat.

Salah: Klopp Buat Segalanya Menjadi Mudah!

Klopp sendiri pertama kali menjabat manajer Liverpool pada bulan Oktober 2015 silam. Ia menggantikan sosok Brendan Rodgers yang pada saat itu dipecat manajemen Liverpool.

Meski sempat kesulitan di awal, Klopp secara perlahan tapi pasti mengubah skuat The Reds. Tim asa Merseyside itu saat ini menjadi salah satu tim yang disegani sebagai salah satu unggulan juara EPL di akhir musim nanti.

Salah sendiri percaya pencapaian Liverpool saat ini merupakan hasil tangan dingin Klopp. “Saya rasa dia (Klopp) sudah membangun tim ini,” buka Salah kepada ESPN Brasil.

Liverpool Berkembang Pesat

Salah menilai selama ditangani Klopp, Liverpool berkembang dengan pesat sehingga ia menilai pelatih asal Jerman itu layak mendapatkan kredit lebih.

“Pelatih sudah membuat tim ini menjadi pesaing kuat untuk gelar Premier League, dan tahun lalu kami juga bersaing untuk gelar juara Liga Champions.”

“Dengan situasi itu, saya memberikannya kredit yang lebih, karena dia membuat segalanya terasa lebih mudah bagi para pemain.”

Di Balik Apiknya Performa Liverpool

Salah juga membeberkan alasan di balik apiknya performa Liverpool musim ini. Salah menilai Klopp sangat jeli dalam melakukan rotasi pemain sehingga performa timnya bisa stabil dan konsisten.

“Pelatih tahu betul cara untuk melakukan rotasi posisi. Saya terkadang bermain sebagai pemain no 9, saya juga bermain di sektor sayap dan saya juga bermain di sisi kiri.”

“Kami memiliki koneksi yang bagus satu sama lain. Tiga pemain depan kami mengenal satu sama lain dengan baik sehingga kami tahu bagaimana cara bermain satu sama lain.” tandasnya.

Musim ini Salah tercatat sudah mengemas 20 gol dan 7 assist bagi Liverpool di semua kompetisi.