Scott McTominay Diklam Sudah Jadi Pemimpin di Skuat Manchester United

Scott McTominay Diklam Sudah Jadi Pemimpin di Skuat Manchester United

Dewa303 – Sebuah pujian dilayangkan Darren Fletcher kepada Scott McTominay. Fletcher percaya bahwa gelandang 22 tahun itu sudah menjadi sosok pemimpin di skuat Manchester United.

McTominay merupakan produk akademi Manchester Unites. Ia pertama kali diorbitkan oleh Jose Mourinho dan beberapa kali dilibatkan dalam skuat senior Setan Merah.

Namun di era Solskjaer, pemain Timnas Skotlandia itu menjadi andalan di lini tengah United. Ia dipasangkan dengan Paul Pogba sebagai gelandang utama Setan Merah musim ini.

Fletcher percaya bahwa McTominay sudah menjadi pemain kunci Setan Merah. “Dia sepertinya menjadi pilihan utama di tim ini,” beber Fletcher kepada talkSPORT.

Performa Apik

Fletcher bisa memahami mengapa McTominay mampu merebut hati Solskjaer untuk menjadi gelandang utama MU. Ia menilai sang gelandang memiliki etos kerja yang luar biasa, dimana ia berkontribusi saat timnya menyerang dan juga bertahan.

“Dari beberapa pertandingan yang saya tonton, sepertinya pertandingan melawan Leicester, situasinya agak mendatar. Namun dia melepaskan beberapa tekel dan membuat para penonton bergaiirah.”

“Ia merupakan tipikal pemain yang agak kuno. Ia mampu membawa bola dan bisa merebut bola dan tidak bersembunyi saat harus berduel dengan lawan.”

Jadi Pemimpin

Fletcher juga menilai bahwa McTominay mulai menunjukkan aura kepemimpinan di skuat United.

Ia menyebut sang gelandang sudah mulai bersuara dengan lantang di atas lapangan sehingga ia mampu mengatur rekan-rekannya.

“Gol yang ia ciptakan  [vs Arsenal] merupakan gol yang fantastis dan dia sudah mulai bersuara di tim ini. Anda bisa melihat ia kerap menunjuk-nunjuk di atas lapangan dan melakukan beberapa hal yang baik. Saya senang melihatnya seperti itu.”ia menambahkan.

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni pertandingan Liga Eropa besok.

Mereka akan terbang ke Belanda untuk Bertanding melawan AZ Alkmaar.