free flash stats Setelah gagal di Luar Italia, Ciro Immobile bangkit di Serie A

Setelah gagal di Luar Italia, Ciro Immobile bangkit di Serie A

Tinggal menunggu waktu untuk bisa menyaksikan Ciro Immobile menjadi striker menakutkan lagi di kompetisi Serie A semenjak  pulang dari Torino di jendela transfer Januari tahun lalu. Ketajaman Immobile terasah kembali semenjak setengah musim berkostum Torino setelah dia berpetualang keluar Italia.

Ciro Immobile

Selama rentang waktu tersebut,  Immobile lantas menciptakan 5 gol serta 2 assists dalam 14 penampilan di ajang Serie A musim 2015/16. Raihannya tersebut membuat dirinya tetap di panggil ke timnas Italia di kompetisi EURO 2016 lalu. Hal tersebut juga yang mebuat Lazio tak ragu mendatangkannya di jendela transfer musim panas 2016/17 senilai 8,8 juta euro.

Bersama Lazio, Immobile mendapatkan upah senilai 2 juta euro /musim plus bonus. Debutnya juga indah lantaran satu golnya mengantarkan kemenangan melawan Atalanta 4-3. Debutnya tersebut memunculkan kesan jika para suporter Lazio tak perlu merasa cemas akan kehilangan Miroslav Klose yang memutuskan pensiun.

Akhirnya Immobile langsung tampil impresif di musim pertamanya dengan menciptakan 23 gol serta 3 assists dalam 36 pertandingann di ajang domestik musim lalu. Torehannya tersebut merupakan yang paling tinggi yang dia dapatkan. Bahkan melampaui total 21 gol yang sempat dia lakukan dengan Torino sehingga menasbihkannya sebagai top skor Serie A musim 2013/14.

Kontribusinya tersebut juga membantu SS Lazio mendapatkan jatah tiket ke Liga Eropa musim 2017/18. Catatan tersebut yang juga membuat AC Milan membidiknya. Sport Mediaset melaporkan jika Milan telah memberikan tawaran pada Lazio. Namun Lazio meminta waktu guna mencari striker anyar bila Immobile hengkang/

Tapi Milan batal mendatangkannya lantaran negosiasi mereka bersama Nikola Kalinic (Fiorentina) berjalan dengan lancar.

Pelatih Simone Inzaghi jadi sosok yang memiliki pengaruh besar untuk menemukan ketajaman Immobile kembali. Sebaliknya, Simone juga berterima kasih pada Immobile yang membuat timnya kembali disegani di ajang domestik dengan gol demi gol.

“Kami senang sekali dengan Ciro. Ia adalah penyerang juara serta tim kami menjadi semakin udah dengan Ciro. Dia sangat hebat, di beberapa waktu ini, dia memperlihatkan statusnya sebagai seorang pemimpin dengan tingkahnya diatas lapangan serta aksinya saat sesi latihan dan juga kamar ganti. Sebuah penghargaan tersendiri untuk bekerja bersamanya,” ujar Simone seperti dilansir Football Italia.

Semenjak kepulangannya dari Sevilla, Immobile sukses menciptakan 44 gol di semua kompetisi yang dia ikuti bersama Lazio dan Torino. Di musim ini pun dia sudah mencetak 13 gol di semua ajang. Maka, bukannya tak mungkin Immobile dapat menjadi salah seorang peraih gelar top skor Eropa di musim 2017/18.

Immobile merupakan salah seorang striker tajam di kawasan Eropa musim 2017/18 serta jadi salah satu sayap Lazio untuk terbang jauh lebih tinggi.