free flash stats Solskjaer Sanjung Performa Bek Leicester

Solskjaer Sanjung Performa Bek Leicester

Berita Bola – Sebuah pujian dilayangkan Ole Gunnar Solskjaer kepada Harry Maguire. Solskjaer percaya bek Leicester City itu tampil impresif pada pertandingan antara Manchester United menghadapi Leicester City tadi malam.

Solskjaer Sanjung Performa Bek Leicester

Pada musim panas kemarin, Maguire santer dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United. Jose Mourinho pada saat itu mencoba mengejar tanda tangannya hingga deadline day, namun ia gagal meyakinkan sang bek pindah.

Tadi malam, Maguire kembali beraksi saat timnya berhadapan dengan Manchester United. Pada laga itu, sang bek tampil dominan di atas lapangan, di mana tidak hanya piawai dalam bertahan, ia juga kerap membantu serangan The Foxes pada laga itu.

Solskjaer mengaku sangat terkesan dengan permainan sang bek tadi malam. “Ketika anda hanya unggul 1-0, semuanya masih bisa terjadi,” buka Solskjaer kepada Sportsmole.

Solskjaer menilai Maguire pandai mencari celah

Salah satu aspek yang sangat dikagumi dari Solskjaer adalah bagaimana Maguire mencari tempat ketika Leicester City mengeksekusi bola-bola mati.

Solskjaer menilai sang bek pandai mencari celah sehingga ia kerap mengancam menggunakan sundulannya ketika timnya melepaskan sepak pojok atau tendangan bebas.

“Saya rasa Maguire seperti memiliki magnet di kepalanya, karena hampir semua bola mati Leicester City selalu jatuh di dekatnya.”

Maguire adalah pemain yang sangat fantastis

Meski bermain apik, Solskjaer menyebut bahwa timnya sudah memetakan potensi bahaya Maguire sehingga mereka bisa mematikan pergerakannya dengan baik.

“Maguire adalah pemain yang sangat fantastis di kotak penalti lawan, jadi kami tahu kami harus benar-benar menjaganya saat situasi-situasi tertentu.”

“Para pemain kami bekerja dengan baik untuk menjaganya. Mereka memblok dan mengorbankan tubuh mereka untuk menghalanginya dan itu merupakan usaha yang sangat fantastis.” tandasnya.

Pada musim panas kemarin, Maguire resmi memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023, di mana ia memiliki klausul rilis sekitar 90 juta pounds.