free flash stats Terungkap, MU Ternyata Sempat Tawar Virgil van Dijk

Terungkap, MU Ternyata Sempat Tawar Virgil van Dijk

Terungkap, MU Ternyata Sempat Tawar Virgil van Dijk

Berita Bola, Dewa303 – Sebuah fakta terungkap mengenai Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu ternyata sempat nyaris bergabung dengan ManchesterUnited di tahun 2018 silam.

Van Dijk sendiri pertama kali datang ke Inggris di tahun 2015 silam. Ia dibeli dario Glasgow Celtic dengan mahar mencapai 13.5 juta pounds saja.

Namun dalam waktu yang singkat ia berkembang dengan pesat. Ia disebut-sebut sebagai bek terbaik di EPL, sehingga Liverpool rela merogoh kocek sebesar 75 juta pounds untuk merekrutnya dari Saint Mary Stadium di awal 2018 silam.

Namun menurut laporan Times, Van Dijk ternyata berpotensi pindah ke klub lain pada saat itu. Adalah Manchester United yang dikabarkan juga menawarkan jasanya.

Incaran Jose Mourinho

Laporan itu mengklaim Manchester United mulai serius menginginkan Van Dijk menjelang akhir tahun 2017.

Pada saat itu, Jose Mourinho tengah mengalami situasi yang pelik. Bek andalannya, Eric Bailly mengalami cedera yang cukup parah, sementara Victor Lindelof yang baru dibeli dari Benfica masih kesulitan beradaptasi dengan timnya.

Untuk itu Mourinho meminta ijin kepada manajemen MU untuk membeli bek tengah baru dan ia mendapatkan restu. Pada saat itu, Mourinho dikabarkan ingin merekrut Van Dijk yang saat itu tampil menawan bersama Southampton.

Telat Tawar

Namun laporan The Times itu mengklaim bahwa United gagal mendapatkan Van Dijk karena mereka telat menawar.

Pada saat itu Manchester United sudah siap untuk menebus Van Dijk dari Southampton. Mereka siap menyamai tawaran 75 juta pounds Liverpool untuk Van Dijk.

Namun sial bagi United, pada saat mereka memasukkan tawaran itu, Van Dijk sudah dinyatakan lolos tes medis di Liverpool dan beberapa saat kemudian ia diumumkan resmi menjadi milik The Reds.