Wenger: Mohamed Salah Sulit Samai Lionel Messi

Berita Bola Terkini – Wenger: Mohamed Salah Sulit Samai Lionel Messi – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan pendapatnya mengenai penampilan salah satu striker andalan Liverpool, Mohamed Salah. Wenger menilai jika Salah akan kesulitan menjadi pemain terbaik di dunia jika ia tetap bermain dengan egois.

Nama Mohamed Salah mulai melonjak sejak kepindahannya ke Liverpool pada tahun 2017 silam. Pemain yang berkewarganegaraan Mesir tersebut sukses mengemas total 42 gol bersama Liverpool di semua kompetisi pada musim perdananya.

Pada musim keduanya bersama The Reds, Mohamed Salah memang tidak berhasil menciptakan gol sebanyak musim perdananya. Akan tetapi Salah mampu memberikan performa terbaiknya dan menghantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions pada musim lalu.

Wenger: Mohamed Salah Sulit Samai Lionel Messi

Wenger: Mohamed Salah Sulit Samai Lionel Messi

Arsene Wenger menilai jika Salah harus bermain dengan bijak jika ia ingin menjadi pemain terbaik di dunia seperti Lionel Messi. “Salah memang memiliki kesamaan dengan Messi, akan tetapi ia harus menemukan konsistensi seperti yang Messi lakukan,” ucapnya kepada Bein Sport.

Pria yang berusia 69 tahun ini juga menambahkan jika salah satu hal yang membuat Salah kesulitan menjadi pemain terbaik di dunia seperti Messi adalah karena ia cenderung bermain egois. Salah dinilai lebih suka menyelesaikan semua peluang sendirian.

“Saya tahu Mohamed Salah merupakan pemain yang memiliki penyelesaian akhir yang cukup baik. Akan tetapi Messi adalah pemain dengan paket lengkap. Dia tidak hanya menciptakan gol tapi juga mampu memberikan assist, sementara Salah lebih suka menyelesaikan semua peluangnya sendiri.”

Berita Bola Terkini dan Terupdate 2019

Wenger juga menilai jika keegoisan dari Salah merupakan situasi yang normal. Ia menilai keegoisan tersebut akan hilang dengan perlahan jika ia semakin dewasa. “Saya sendiri memang menyukai Salah. Salah memiliki potensi yang sangatlah besar.”

“Namun ketika Salah sudah lebih dewasa, maka akan ada gaya baru dalam permainannya. Ia akan menemukan suatu hal bahwa memberikan umpan akan menjadi keputusan yang lebih masuk akal dibandingkan harus mencoba mengeksekusi sendiri peluang tersebut,” tutupnya.

Salah sejauh ini sudah mencetak 3 gol dan memberikan 2 assist dari empat pertandingan perdana bersama Liverpool pada musim ini. Hal tersebut pun membuat tim yang bermarkas di Anfield ini bercokol di peringkat pertama sementara Premier League 2019/20.